Comments

Recent

Bottom Ad [Post Page]

Search This Blog

Archive

Select Your Language

Full width home advertisement

Popular

Travel Highlight

Culiner Highlight

Author Description

hello welcome to my blog. thank you for your visit, don't forget to share if you think it's useful. we always open criticism and suggestions, submit your criticism and suggestions through the comments column

Post Page Advertisement [Top]

Saturday 26 May 2018

KALIBIRU – Menikmati Sunset dari Ketinggian Kota Jogja

Wisata Kalibiru Yogyakarta

Travelers, apakah kamu pengagum langit senja? Jika iya bahasan kali ini bisa jadi destinasi wisata yang pas buat kamu. Ada apa sih di Kalibiru? Yuk kita simak bareng-bareng!


Di Kalibiru, kamu akan menemukan sebatang pohon pinus yang menjulang di tepi jurang, yang di ketinggian batangnya telah terpasang papan kayu lengkap dengan tangga gantungnya. Itulah “Menara Pandang.” Dari ketinggian itu, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Pegunungan Menoreh, dengan Waduk Sermo di kakinya.

Waktu paling tepat untuk datang ke Kalibiru dan memanjat Menara Pandang adalah di sore hari, untuk menyaksikan senja melukis langit dengan warna-warna menakjubkan. Tapi datang di waktu pagi juga bakal mengasyikkan, karena warna air Waduk Sermo bersemburat biru keunguan. Jangan lupa siapkan kamera kamu ya



Lokasi dan Harga Tiket

Kalibiru, terletak di Jl. Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa YogyakartaTenang saja, nggak mahal kok! Harga tiket masuk Kalibiru Rp 3.000 per orang. Biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 saja.


Outbond di Kalibiru

Selain pemandangan eksotis, kamu juga bisa mendapat semburan adrenalin di Kalibiru ini. Ada wahana outbond seperti high rope, termasuk flying fox yang bisa kamu coba. Bayangkan meluncur sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar kamu. Cool!

Permainan outbond dimulai dengan memanjat batu, lalu meniti jaring-jaring dan berjalan di atas seutas tambang. Lalu dilanjutkan dengan berjalan di atas jembatan kayu, yang semuanya dilakukan di ketinggian. Permainan mendebarkan ini bakal diakhiri dengan flying fox yang mendarat di sebuah papan di atas pohon. Seru banget!
Untuk yang mau bermain flying fox saja, kamu bisa pilih antara dua ketinggian, yakni jalur 50 meter dan 85 meter. Sekali meluncur biayanya cukup murah, sekitar Rp10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Bikin kamu ketagihan nyoba berkali-kali!


Rute Menuju Kalibiru


1.      Rute Sermo



Rute ini menjadi favorit para traveller, karena selain akan mendatangi Kalibiru, mereka juga bisa melihat keindahan Waduk Sermo dan alam sekitarnya. Mengenai kecantikan alam Waduk Sermo akan kami bahas di artikel terpisah ya. 
Dari arah Jogja, kamu bisa menempuh jalur via Sentolo – Pengasih – Alun Alun Wates – RSUD Wates – Beji – Sermo – Kalibiru.
Dari Kota Jogja setelah melewati jembatan Bantar (berupa tiga jembatan panjang berjajar), tiga kilometer di depan kamu akan menemukan Stasiun Sentolo. Ikuti saja petunjuk jalan ke arah kanan, menuju Pengasih – Wates.

2.      Rute Clereng

Untuk kamu yang mengejar waktu, bisa menempuh rute Clereng menuju Kalibiru. Medannya juga tidak seberat jika lewat Waduk Sermo.

Dari Kota Jogja, kamu harus mengambil jalur yang sama, yakni Sentolo – Pengasih, hanya saja di perempatan jamu ambil arah kanan, menuju Clereng – Kalibiru. Jangan sampai kelewatan ya.

Ketika sampai di pasar (kecil) Clereng, 300 meter dari sana akan ada patokan berupa jembatan yang berada tepat di tikungan. Sekitar 20 meter setelah melewati jembatan, ada papan petunjuk jalan kecil yang menunjukkan belok ke kiri menuju Kalibiru.

tour asik di Jogja? baca disini


Gimana? Keren kan? Disana, Kamu bisa meninggalkan sejenak ingar bingar perkotaan yang bising oleh suara mesin kendaraan untuk mendapatkan ketenangan dihati. Hirup lah udara segar sambil melepaskan segala beban yang ada. Tapi ingat, jaga kebersihan di tempat yang indah ini. Selamat menikmati liburanmu di Kali Biru!

No comments:
Write komentar

Berlangganan
Untuk mendapatkan hal baru !