Comments

Recent

Bottom Ad [Post Page]

Search This Blog

Archive

Select Your Language

Full width home advertisement

Popular

Travel Highlight

Culiner Highlight

Author Description

hello welcome to my blog. thank you for your visit, don't forget to share if you think it's useful. we always open criticism and suggestions, submit your criticism and suggestions through the comments column

Post Page Advertisement [Top]

Monday 28 May 2018

SALAD BUAH – Berbuka dengan yang Sehat dan Praktis

Cara membuat Salad Buah

Untuk membuat menu buka puasa praktis yang mudah buat keluarga di rumah, tentu harus diperhatikan beberapa hal penting. Bukan hanya praktis dan mudah saja bukan. Faktor kesehatan tentu juga harus diperhatiakan.


Jangan sampai, berbagai macam makanan yang yang kita masak dari inspirasi menu resep buka puasa malah membuat sakit perut. Atau malah membuat perut kita terasa penuh sehingga malas untuk beraktivitas atau sholat berjamaah dan tarawih.
Seperti yang kita tahu, buah merupakan salah satu makanan yang memiliki manfaat sehat buat tubuh. Buah, juga merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa lezat lagi nikmat. Apalagi nih ya, jika buah tersebut telah diolah menjadi makanan seperti halnya jus buah, salad buah atau puding buah. Mmm, yakin deh bahwa buah yang semula rasanya biasa saja akan terasa sangat nikmat dan juara. Ngomongin soal olahan buah khususnya salad buah, kali ini Kami memiliki resep salad buah yang sederhana namun enaknya juara. Seperti apa resepnya? Simak baik-baik yang berikut ini.


Bahan

  • 2 buah apel (kupas, potong dadu)
  • 1 buah naga putih (kupas, potong dadu)
  • 2 buah pir (kupas, potong dadu)
  • 250 gram anggur merah (belah jadi dua atau empat)
  • 10 buah strawberry (belah jadi dua)
  • 250 gram buah melon (potong dadu)



Bumbu Salad

  • 10 sdm susu kental manis putih
  • 100 ml yogurt
  • Keju parut (secukupnya, sesuai selera)
  • 5 sdm mayonaise



Cara Membuat

  • Campur semua buah yang telah disiapkan di dalam sebuah wadah.
  • Masukkan susu kental manis, yogurt dan mayonaise ke dalam buah-buahan.
  • Aduk rata sampai semua bahan tercampur rata.
  • Agar rasa salad buah ini makin lezat dan menggugah selera, tambahkan keju yang telah diparut. Aduk-aduk juga jika kamu ingin semua buah tercampur dengan keju parut.
  • Itulah resep membuat salad buah sederhana dengan rasa yang enaknya juara. Tak hanya enak, rasa manis pada salad buah ini juga akan membuat kamu merasa sangat nyaman dan fresh. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.
Jangan Sampai Ketinggalan, ada Nastar Gaya Baru yang cocok buat jamuan tamu saat lebaran. Baca Resepnya di sini

Tips Berbuka yang Sehat

  1. Saat pertama kali minum, usahakan yang suhunya hangat. Karena tubuh manusia pada dasarnya bersuhu hangat sehingga tubuh tidak perlu lagi beradaptasi dengan minuman yang kita konsumsi saat berbuka puasa.
  2. Konsumsi makanan yang mempunyai rasa manis alami. Rasa manis alami ini yang dimaksud adalah berasal dari alam, bukan dari manis gula ataupun syrup. Manis alami didalam kurma atau buah bisa mengembalikan energi yang hilang saat siang hari.
  3. Hindari makanan yang digoreng dengan minyak yang banyak dan dalam jangka waktu lama. Makanan ataupun cemilan gorengan memang sangat mengundang selera. Tetapi saat berbuka puasa sebaiknya dihindari untuk kesehatan tenggorokan kita sendiri.
  4. Jangan berbuka puasa dengan minuman kopi atapun yang mengandung soda. Terutama buat teman-teman yang mempunyai sakit maag. Ini benar-benar harus dihindari.
  5. Makan menu buka puasa yang mengandung serat tinggi dan karbohidrat tinggi. Makanan buka puasa jenis ini bagus sekali untuk tubuh dan membuat kita tidak cepat lapar.
  6. Yang paling penting jangan makan ataupun minum terlalu banyak. Secukupnya saja ya.
  7. Baca doa buka puasa sebelum memulai minum atau makan pertama.
pempek nikmat tanpa bau amis? BACA DISINI

Foodies, resep nya mudah banget kan? Silahkan dicoba resepnya. Jangan lupa lakukan juga tips berbukanya, agar tubuh kamu tetap fit meskipun sedang puasa!

No comments:
Write komentar

Berlangganan
Untuk mendapatkan hal baru !